Facebook Twitter RSS Feed

Juara 1 OSN Astronomi Kabupaten Gresik

Astronomi memang bukan pelajaran pokok yang bisa kita dapatkan di sekolah, namun pelajaran yang satu ini sudah mampu membawa Indonesia menuju Olimpiade Sains Asia-Pasifik, APAO, 2011 yang lalu. Sang Juara astronomi tersebut ialah salah satu siswi SMA 1 Sampang, Madura. Siti Fatimah, begitulah sapaannya sehari-hari. Berkat ketekunannya dalam mempelajari astronomi, ia berhasil meraih medali emas dalam OSN dan APAO 2011 dalam bidang astronomi.

Astronomi

Astronomi


Itulah sedikit gambaran mengenai perkembangan astronomi di Indonesia, namun dalam postingan ini saya tidak akan membahas mengenai biografi Siti Fatimah seperti yang sudah diulas sedikit diatas. Postingan ini saya tujukan kepada peraih Juara 1 OSN Astronomi tingkat Kabupaten Gresik, tempat tinggal kita sekarang. Berhubung di daerah kita banyak siswa-siswi yang berprestasi maka tidak ada salahnnya jika salah satu siswanya saya jadikan bahan tinjauan dalam postingan saya kali ini. Sang Juara tersebut ialah Allif Rosyidy Hilmi, juara 1 OSN Astronomi Kabupaten Gresik tahun 2011. Kak A'ar, begitulah panggilannya sehari-hari karena ia masih kakak kelas saya, sekarang masih duduk di kelas XII SMAN 1 Sidayu.

Berkat ketekunan serta kedisiplinannya dalam menuntut ilmu, ia berhasil mengantarkan SMANSI menjadi juara 1 OSN Astronomi kabupaten. Sejak itu pula saya jadi giat belajar astronomi barangkali ke depannya bisa meraih kesuksesan seperti Kak A'ar.

Berikut biografi dari Sang Juara tersebut:
- Nama lengkap: Allif Rasyidy Hilmi
- TTL: Gresik, 31 Mei 1994
- Hobi: membaca buku
- Cita-cita: menjadi pengajar yang baik
- Prestasi: Juara 1 OSN Astronomi Kab.Gresik
- Riwayat Pendidikan:
* TK ABA Sidayu
* SD Muhammadiyah Sidayu
* SMPN 1 Sidayu
* SMAN 1 Sidayu

Kepribadian

Kak A'ar ini memang pribadi yang sangat unik, ia anti cewek dan tidak mau difoto atau memperbolehkan seseorang untuk mengambil foto. Barangkali saya tidak bisa menampilkan fotonya sebagai objek pendukung, dikarenakan ia sendiri tidak mengizinkan saya untuk mengambil foto darinya.

Foto Profil - Gambaran

Foto Profil FB


Memang sangat menarik untuk mengupas biografi Sang Juara OSN Astronomi ini, karena menurut teman-temannya sendiri ia memang supel namun sangat sulit ditebak.

Mungkin cukup sekian yang bisa saya tulis pada postingan kali ini, barangkali saja dengan adanya biografi Sang Juara Astronomi di atas bisa membangkitkan semangat kita untuk terus berprestasi.

Dan sedikit motto dari Kak A'ar, sekedar untuk memotivasi kita semua:
Wahai diriku, bersegeralah dalam mencari kebaikan dan kesempatan yang ada. Andai saja bukan sekarang, jangan harap masa tuamu akan mendapatkannya.

Terima kasih kepada: STTQ Gresik dan Blog Pendidikan Ekspresi Juara

Rating: 5
12.14 Juara 1 OSN Astronomi Kabupaten Gresik

Bagikan Artikel Ini :

Silahkan berlangganan artikel dari Kolom Edukasi, masukkan email anda dan anda akan mendapatkan artikel terbaru langsung ke email anda (Gratis) :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Posting Komentar